Selasa, 10 September 2013

Pemekaran Kendawangan Raya Akan Segara Dibahas


KETAPANG - Demi efisiensi kabupaten Ketapang akan mengalami pemekaran lagi. Setelah rencana pemekaran Kabupaten Hulu Aik mendapat respon positif dan dukungan dari DPRD Ketapang dan Eksekutif, pada 15 maret nanti DPRD Ketapan akan melakukan audiensi terkait pemekaran Kendawangan Raya. 
  
DPRD mengatakan bahwa rencana ini bukanlah tiba-tiba dan sudah masuk dalam APBD 2012 terkait pemekaran dua wilayah ini. 
  
"Dalam APBD 2012 memang sudah dianggarkan untuk rencana pemekaran dua wilayah ini, dan pada pertemuan mendatang kita akan melihat sejauh mana persiapan yang telah mereka lakukan di lapangan," kata Wakil Ketua DPRD Ketapang Budi Mateus. 
  
Budi mengatakan bahwa saat ini tim pemekaran Kabupaten Kendawangan Raya sudah dibentuk dan mereka tinggal menyampaikan persyaratan pemekaran suatu wilayah baik kepada legislatif maupun eksekutif. 
  
Budi mengatakan bahwa pemekaran di Ketapang memang sudah selayaknya dilakukan terkait luasnya wilayah kendali kecamatan. Dengan adanya pemekaran diharapkan pelayanan public akan menjadi lebih maksimal. Budi bahkan mengatakan selayaknya ditambah tiga Kabupaten lagi di Ketapang.
  
"Bahkan Ketapang ini seharusnya ditambah tiga Kabupaten baru lagi, Hulu Aik, Kendawangan Raya, dan Jelai , hanya saja tim dari Jelai Hulu ini yang belum ada pergerakannya," ujarnya.

Sumber: Suara Kalbar, Jumat 02 Mar 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan Resmi Menjadi Provinsi Otonom

  JAKARTA (25/07/2022) - Pada tanggal 25 Juli 2022 telah disahkan tiga Undang-Undang (UU) terkait pembentukan provinsi baru di Papua, yaitu ...