Senin, 09 September 2013

Pilkada Aceh Selatan: Calon PA Janji Mekarkan Bakongan Raya


TAPAKTUAN - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Aceh Selatan dari Partai Aceh (PA), Muhammad Natsir dan Zulkifli menggelar kampanye terbuka perdananya di di lapangan bolakaki Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kamis (10/1) sore. Sementara lima pasangan lainnya memilih menggelar kampanye dialogis di lokasi terpisah. 

Di depan massa pendukung, para juru kampanye Partai Aceh memaparkan berbagai program unggulan yang akan dilaksanakan  Muhammad Natsir dan Zulkifli jika terpilih dalam pilkada. Salah satunya adalah, akan mewujudkan harapan masyarakat Bakongan Raya memekarkan diri dari kabupaten induknya Aceh Selatan.

“Jika pasangan yang diusung Partai Aceh nantinya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Aceh  Selatan, kami berjanji akan memperjuangkan dan mewujudkan harapan pemekaran Bakongan Raya. Cita-cita itu Insyaallah akan terkabulkan jika pasangan M Natsir dan Zulkifli terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Aceh Selatan periode 2013 -2018, karena gubernur dan wakil gubernur Aceh saat ini juga dari Partai Aceh,” papar Tgk Abdus Samad Adnan, disambut yel-yel hidup PA dari kerumunan massa pendukung.

Dalam kampanye yang dihadiri langsung pasangan M Natsir/Zulkifli itu, para jurkam PA berharap kader, pendukung, dan simpatisan PA untuk tetap bersama-

sama berjuang dan berusaha memenangkan Partai Aceh pada pilkada. Menurut mereka, hanya melalui paket yang diusung PA semua harapan menuju perubahan Aceh Selatan kedepan dapat terwujud.

“Kenapa di Aceh Selatan harus menang PA, karena di beberapa kabupaten lain PA menang, sehingga sangat mudah kita wujudkan cita-cita dan kemakmuran Aceh kedepan,” papar Jasmar, unsur Komite Mahasiswa Pemuda Aceh (KMPA) dalam orasi politiknya yang disambut tepuk tangan dan yel-yel hidup PA.

Dalam orasi politiknya itu, para orator juga menyampaikan program-program pro-rakyat yang akan dijalankan dan dilaksanakan oleh pasangan M Natsir/Zulkifli jika terpilih nantinya. Selain itu pihaknya juga berjanji akan menuntaskan masalah qanun-qanun Aceh sesuai UUPA dan MoU Helsinki.

Kampanye terbuka itu menghadirkan Tgk Abdus Samad Adnan Bakongan dari KPA/PA Pusat, Tgk Aloeh, Tgk Azhari dan Jasmar dari unsur KMPA, serta seniman Aceh Syech Muda Balia. “Alhamdulillah respon masyarakat untuk menhadiri acara kampanye terbuka pasangan yang diusung PA cukup bagus. Kami perkirakan yang hadir mencapai 3.000 lebih,” kata Ketua Tim Pemenangan pasangan M Natsir/Zulkifli, Aliman Meuntroe usai acara tersebut kepada Serambi.

Aliman Mentroe yang didampingi Sekretaris Panitia, Ferizal S Salami mengatakan, hari ini, Jumat (11/1) pasangan M Natsir / Zulkifli akan menggelar kampanye terbuka di lapangan bolakaki Gampong Lawe Melang, Manggamat, Kecamatan Kluet Tengah. “Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama hadir pada kegiatan tersebut, untuk mendengarkan langsung program-program yang digagaskan oleh pasangan calon bupati/wakil bupati dari PA,” pungkasnya.(tz)

Lima pasangan Lain Gelar Kampanye Dialogis

SELAIN pasangan calon bupati/wakil bupati dari Partai Aceh, M Natsir/Zulkifli, lima pasangan calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan dilaporkan menggelar kampanye dialogis di wilayah yang telah ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan. Seperti pasangan Muhammad Saleh SPdi/Ir H Ridwan A Rahman MMT menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Meukek. Selain itu pasangan ini juga menggelar pawai kendaraan dari Tapaktuan-Meukek.

“Konvoi melibatkan 80 mobil, sedangkan kampanye dialogis kami perkirakan dihadiri hampir 2.000 massa pendukung dan simpatisan,” lapor Teuku Mudasir selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan SAMAN kepada Serambi.

Ia menambahkan, konvoi kendaraan itu dalam rangka mengunjungi pasar ikan dan petani yang ada di wilayah barat Aceh Selatan.

Sementara itu kampanye pasangan H T Darisman/Khadir Amin SE menggelar kampanye di Gampong Simpang Empat Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara. Massa pendukung dan simpatisan yang hadir pada acara kampanye dialogis itu diperkirakan sekitar 500-an. “Tadi kampanye dialogis di Desa Simpang Empat Kota Fajar, Kluet Utara. Dihadiri sekitar 500 orang, besok kami dialogis di tapaktuan,” kata Hendriyono selaku Ketua Tim Pemengan pasangan H T Darisman/Khaidir Amin SE.

Pasangan H T Sama Indra/Karmasyah S.Sos, MM juga melaporkan bahwa mereka tidak menggelar kampanye terbuka. Pasangan ini pada Kamis (10/1) menggelar kampanye dialogis serta melakukan penguatan di posko-posko serta road show dan menyambangi masyarakat di Gampong-gampong dalam wilayah Kecamatan Samadua dan Tapaktuan. 

“Hari ini Tim pemenangan SAKA tidak mengambil jadwal kampanye akbar, tetapi diganti dengan kampanye dialogis dan penguatan tim pemenangan di posko-posko serta road show dan menyambangi masyarakat di gampong-gampong dalamKecamatan Samadua dan Tapaktuan,” kata Kadiv Media Center SAKA, Masduhul.

Pasangan Wahyu M Waly Putra SH/H Irwan SE, MSi dilaporkan menggelar kampanye dialogis di Krung Luas, Kecamatan Trumon Tengah. Kampanye dialogis itu diperkirakan dihadiri oleh 500-san pendukung dan simpatisan. Acara tersebut juga diisi dengan konvoi yang melibatkan 20  unit mobil.

“Selain itu kami juga membuka ruang diskusi antara kandidat dengan masyarakat setempat. Alhamdulilah respon masyarakat terhadap pasangan ini cukup bagus,” ungkap Palti Sirekar selaku Kadiv Data, Publikasi dan Dokumentasi Tim Pemenangan Pasangan Wahyu M Waly Putra/Irwan.

Demikian juga dengan pasangan Hasmar Yulia SPd / Mudasir S.Som, pasangan ini juga dilaporkan menggelar kampanye dialogis.(tz)

Sumber: http://aceh.tribunnews.com 11 Januari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan Resmi Menjadi Provinsi Otonom

  JAKARTA (25/07/2022) - Pada tanggal 25 Juli 2022 telah disahkan tiga Undang-Undang (UU) terkait pembentukan provinsi baru di Papua, yaitu ...